Senin, 07 Februari 2011

SIAPA AKU



Hidup yang kita jalani saat ini adalah salah satu pilihan pilihan masa lalu ketika kita di Tanya tentang cita-cita dan terbentuklah quadrant sepeti yang dinyatakan oleh Robert kyosaki, yaitu:
*Employee – Karyawan

Seseorang yang mendapat uang dengan melakukan pekerjaan dan bekerja untuk orang lain atau perusahaan.
Sebagian besar penduduk memiliki pola pikir karyawan. Mereka bangun, bekerja keras, mendapat gaji, dan pergi tidur. Tidak ada yang salah dengan itu; itu gaya hidup yang sangat terhormat. Sayangnya, sering kali membuat mereka secara finansial tidak aman atau, jika mereka pintar dalam hal menabung dan berinvestasi secara tepat,maka mereka dapat aman secara finansial. Walaupun peran ini digunakan untuk membawa risiko kecil, namun sekarang ini, PHK telah memindahkan jaminan dari peran ini.
*Self-Employed – Pengusaha Wiraswasta

Seseorang yang memperoleh uang dengan cara bekerja untuk diri sendiri.
Beberapa orang memutuskan untuk memaksa mereka sendiri, untuk memulai bisnis mereka sendiri. Mereka menjadi pengusaha wiraswasta. Mungkin mereka bekerja sendirian sebagai pengacara, desainer, dokter, konsultan bisnis, atau akuntan keuangan. Mungkin mereka mempekerjakan beberapa karyawan dan mengoperasikan sebuah kafe, sebuah toko baju, atau bisnis e-commerce. Apa pun kasusnya, mereka sekarang adalah bos mereka sendiri. Gaya hidup mereka ditandai dengan banyak kerja keras dan spesialisasi dalam bidang pilihan mereka. Bagi upaya mereka, manfaat keuangan dapat lebih besar daripada seorang karyawan; kenyamanan keuangan adalah tujuan yang lebih realistis. Risikonya terlalu tinggi. Wiraswasta pengusaha sering memanfaatkan sebagian besar atau seluruh tabungan pribadi mereka untuk memulai bisnis mereka. Jika gagal, mereka menghadapi risiko kebangkrutan.
*Business Owner – Pemilik Pengusaha Bisnis

Seseorang yang memiliki bisnis yang menghasilkan uang.
Beberapa orang lain memutuskan untuk menjadi pemilik bisnis. Ini lebih dari sekadar menjadi wiraswastawan pengusaha. Pemilik bisnis pengusaha kurang kontrol dari pengusaha pengusaha, karena melibatkan berbagi & mendelegasikan tanggung jawab & kepemilikan dengan orang lain. Dalam beberapa kasus, pemilik bisnis, bahkan tidak bekerja pada hari-hari biasa dan memiliki manajer yang menjalankan operasi. Meskipun mereka tidak harus bekerja sangat keras lagi, pemilik bisnis harus cerdas tentang bagaimana menyusun struktur bisnis mereka. Untungnya, waktu luang ekstra ini memungkinkan mereka untuk memperkuat ketajaman bisnis mereka, yang mana mereka menerapkan pengetahuan, sebagai lawan mengkhususkan diri di bidang pilihan mereka. Imbalan keuangan yang tinggi – kenyamanan keuangan dan kekayaan finansial berada dalam genggaman mereka. Risiko juga bisa tinggi, meskipun pemilik bisnis cerdas belajar bagaimana untuk melindungi diri mereka sendiri dengan tepat. Tidaklah mudah untuk menjadi pemilik bisnis. Anda harus bekerja cerdas,bukan keras, untuk sampai ke sini.
*Investor – Penanam Modal

 Seseorang yang memperoleh uang dari berbagai investasi mereka – dengan kata lain, uang yang menghasilkan lebih banyak uang.

Bahkan lebih sedikit orang lain menjadi full time investor, seperti malaikat investor dan penanam modal. Peran investor Namun, tidak hanya melakukannya penuh-waktu. Siapa pun bisa menjadi seorang investor. Bukan hanya tentang membeli saham. Jika Anda memiliki uang dalam reksa dana atau rencana 401k, Anda sudah seorang investor. Peran ini ditandai dengan bisa menilai sebuah perusahaan atau industri dirasakan proyeksi kinerja. Imbalan keuangan bervariasi; sangat sedikit dapat membuat hidup hanya menjadi seorang investor. Mereka yang seringkali sampai di sini karena mereka bekerja sendiri, memiliki sebuah bisnis, atau karyawan di sebuah perusahaan muda yang menawarkan ekuitas yang signifikan dan kemudian menjadi sangat sukses (yang sangat jarang). Secara pribadi, saya menembak untuk peran pemilik bisnis. Aku sedang dalam peran wiraswasta untuk mendapatkan bisnis saya dari tanah. Tapi itu tempat sementara untuk menjadi, bukan sebuah pola pikir saya.
Robert Kiyosaki berpendapat bahwa menjadi seorang pemilik bisnis dan investor adalah cara untuk mencapai keamanan finansial, kenyamanan, dan kekayaan. “Saya benar-benar setuju “.
Dari hal di atas ada pertanyaa, bagaimana bila kita telah terlanjur menjadi dari quadrant terendah dari pandanga orang yang telah mengklaim bahwa karyawan adalah kasta terendah itu? Apakah harus meninggalkannya? TIDAK. Menjadi karyawan adalah baik namun bila kta berfikir jamgka panjang bagaimana jika perusahaan tutup? Atau sudah tua. Padahal kebutuhan hidup tidak memendang usia dan tidak peduli quadrant.
Untuk anda yang kini menadi karyawan jangan berkecil hati, anda bisa jadi kaya menjadi investor. Meskipun hanya invest waktu misalya dengan menjalankan bisnis online program PTC atau sejenisnya, bila di tekuni saya yakin anda bisa menghasilkan uang brlimpah. Hanya mengatur waktu aja untuk menjalankan misal 2 jam sehari, bila kontinya maka anda menciptakan penghasilan untuk anda di masa yang akan datang dan bisa pensiun dengan pasif income yang tidak kalah dengan investor yang bermodal uang banyak kok. Bahkan anda tidak perlu bermodal uang yang banyak dengan berbagai resiko. Mudah kan? Tapi syaratnya anda harus sabar, konsisten, semangat. Yang paling penting belajar terus.  Karena bisnis bukan sulapan dengan mengatakan “ Bim salabim” anda langsung kaya.
Ini adalah sebah ide tentang bekerja cerdas. Jika Anda dapat membuat struktur bisnis yang sedemikian rupa sehingga tidak perlu menyesali diri sendiri dengan yang ada saat ini., Anda akan memiliki waktu tambahan untuk berpikir secara realistis untuk strategi dan membawa diiri Anda lebih lanjut. Atau bahkan memiliki waktu ekstra untuk keluarga Anda di kemudian hari. Dan itulah yang saya inginkan. Bagaimana dengan Anda?
“ Bukan berapa penghasilan yang anda dapat, namun berapa kali anda terjatuh lalu kembali bangkit untuk mencapai tujuan anda yang terpuji”
Selamat bekerja dan sukses untuk masa depan anda………….salam skukses………..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar