Senin, 07 Februari 2011

CARAKU MENJADI PROFESIONAL




Dalam perang dunia ke dua ada seorang prajurit yang ketika dipromosikan pangkatnya menjadi seorang jendral, merasa dirinya paling muda mendapatkan promosi pangkat yang tinggi. Maka wajar bila dia merasa bangga dan bahagia saat itu dan sangat terhormat, namun bersama dengan itu ada kekhawatiran dalam hatinya. Lalu dia menyatakan rasa khawatir itu pada istrinya, yaiutu apakah dirinya mampu melaksanakan tugas berat itu dan masihkah teman-teman setingkat serta bawahannya akan menghormati. Kemudian sang istri berkata dengan sangat bijaksana:

“Berfikirlah sepeti seorang jendral. Bicaralah seperti seorang jendral, berbuatlah seperti jendral. Maka engkau suamiku akan menjadi seorang jendral.” 

Tidak ada kata dan nasehat lain yang lebih baik bagi siapa saja yang ingin menjadi professional sejati.

Berfikir, berbicara, melihat, dan berbuat sesuatu seperti seorang professional maka anda akan menjadi salah satu diantaranya.

Bila anda ingin memnjadi seorang professional sejati dalam bidang anda maka anda harus dapat menyelesaikan pekerjaan yang anda kuasai secara lebih baik. Ada seorang direktur pemasaran yang bernama Barry Walles dan merupakan seorang motivator besar menyatakan seperti ini “ KISS’ yaitu kependekan dari kalimat “ Keep It Simpel Stupid”.

 Apa maksud dari pernyataan diatas? Yitu ketika kita melakukan pekerjaan kita usahakan dendan sederhana namun dapat di pahami. Karena banyak saat ini telah banyak orang yang melakukan pekerjaan dengan sangat rumit sehingga sulit diterima bahkan bagi dia sendiri seakan berat untuk melaksanakannya, contoh yang paling nyata adalah seorang yang menawarkan bisnis. Mereka menawarkan dengan cara yang rumit bahkan sampai harus dengan banyak dalih untuk membuat berhasil dari tawarannya bahkan harus berbohong di awalnya.

Gagasan seharusnya yang sederhana saja namun dapat di pahami seorang, sehingga orang yang akan melangkah menjadi senang atau mendapatkan solusi termuadah saat ingin melangkah. Dengam demikian anda akan menjadi professional dalam bidang anda karena orang yang anda ajak kerjasama dalam bidang anda mersa enjoy, mudah, dan mendapatkan solusi dari anda.

Semoga sukses dan selamat bekerja……… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar